Scrab Book Part 2

Modern scrapbooking

clever-ideas-for-scrapbooking-707539Marielen Christensen dari Fork, Spanyol. Dia mulai merancang halaman kreatif untuk foto kenangan keluarganya , memasukkan halaman terakhir menjadi pelindung lembar dikumpulkan dalam binder 3 – cincin . Pada tahun 1980 , ia telah berkumpul lebih dari lima puluh  dan diundang untuk menampilkannya  di Konferensi Rekor Dunia di Salt Lake City. Marielen dan suaminya AJ menulis dan menerbitkan buku how-to ,  Keeping Memories Alive , dan membuka sebuah toko scrapbook pada tahun 1981.

Sebuah tata letak lembar memo digital menunjukkan penggunaan beragam foto. Selain untuk melestarikan kenangan , scrab book menjadi hobi yang populer di jejaring sosial. Para kolektor , yang dikenal sebagai ” scrappers ” atau ” scrapbookers , “berkumpul dan lembar memo di rumah masing-masing , di toko scrapbook lokal, scrapbooking konvensi , pusat retret , dan bahkan di kapal pesiar dan berbagi tips dan ide-ide peserta serta menikmati outlet sosial .

Industri scrapbooking berkembang dua kali lipat antara tahun 2001 dan 2004 menjadi $ 2500000000dengan lebih dari 1.600 perusahaan menciptakan produk scrapbooking pada tahun 2003 .
Banyak toko scrapbooking telah muncul dan melayani masyarakat . Toko-toko ini menyediakan semua alat yang diperlukan untuk kebutuhan setiap potongan booker itu .

Scrapbooking materials

Pasokan scrapbooking yang paling penting adalah album itu sendiri , yang dapat diikat secara permanen , atau memungkinkan untuk penyisipan halaman .

Scrapbooking modern d sebagian besar berukuran 12 inci ( 30 cm ) persegi atau ukuran letter ( US Letter (8,5 x 11 inci ) atau A4 ( 210 kali 297 mm ) ) halaman. Baru-baru ini , album yang lebih kecil telah menjadi populer. Format baru yang paling umum adalah 6 , 7 , atau 8 – inci ( 15 , 17,5 , atau 20 cm ) persegi. Hal ini penting untuk banyak scrappers untuk melindungi halaman mereka dengan pelindung halaman.

scrapbook1Bahan dasar meliputi dokumen latar belakang, photo corner mounts ( atau cara lain untuk pemasangan foto seperti titik perekat , pita pemasangan foto , atau lem bebas asam ) , gunting , pemangkas kertas atau pahat , seni pena , pena arsip untuk journal , dan mounting lem ( seperti thermo – tac ) . Desainhttp://dehapsa.weblog.esaunggul.ac.id/wp-admin/post-new.php yang lebih rumit membutuhkan alat yang lebih khusus seperti die cut template , stempel , craft punches, stensil , alat tinta , heat embossing toolspersonal die cut machines . Banyak orang yang menikmati waktu scrapbooking akan membuat makalah latar belakang mereka sendiri dengan menggunakan alat yang disebutkan bersama dengan ” fancy ” succors bertekstur .

Berbagai aksesoris , disebut sebagai ” hiasan ” , digunakan untuk menghias halaman scrapbook . Hiasan termasuk stiker , perangko, mata ikan , brads , elemen chipboard dalam berbagai bentuk , huruf alfabet , renda , kawat , kain , manik-manik , payet , dan pita. Pembuat scrapbook juga akan menggunakan kliping majalah untuk ” menghias ” halaman lembar memo mereka .

Standar internasional , ISO 18902 , menyediakan pedoman khusus pada bahan yang aman untuk scrapbooking melalui persyaratan untuk album , framing , dan bahan penyimpanan . ISO 18902 mencakup persyaratan untuk foto – keamanan dan kisaran pH tertentu untuk bahan bebas asam . ISO 18902 melarang penggunaan bahan berbahaya , termasuk Polivinil klorida ( PVC ) dan selulosa nitrat .

SUMBER : http://en.wikipedia.org/wiki/Scrapbooking

http://vintawahyudi.blogspot.com/2012/11/scrapbook.html

http://www.rochester.edu/currents/V34/V34N17/story07.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>