Kelly Bag

The Kelly bag (sebelumnya dikenal sebagai Sac à dépêches) adalah tas tangan dari kulit dirancang di Paris, produsen fashion barang-barang mewah Hermès International SA. Sebelum dirancang ulang beberapa kali, awalnya tas ini  dipopulerkan oleh putri Monegasque  Grace Kelly. Tas kini menjadi simbol status kekayaan.

hermes-birkinThe Kelly bag berbentuk trapesium tertutup dengan dua tali. Empat kancing di bagian bawah, yang terbuat dari tiga lapisan kulit, sehingga memungkinkan tas untuk berdiri di atas tanah. Tas dijual dalam delapan ukuran, mulai dari 15 cm (5,9 inci) sampai 50 cm (20 inci). Gembok, kunci dan perangkat keras terbuat dari emas putih atau kuning. Pembuatan masing-masing tas Kelly membutuhkan 18 sampai 25 jam kerja, dengan setiap item yang dibuat oleh pengrajin tunggal, sehingga harga eceran yang tinggi. Pada pertengahan 1990-an, tas Kelly berharga US $ 3.500, jumlah yang sangat terbatas meningkatkan nilai konpeksi tersebut.

Prototipe dari tas Kelly, diperkenalkan sekitar 1892 sebagai tas besar yang digunakan untuk memegang pelana dan dikenal sebagai Haut a courroies karena pegangan yang tinggi. Pada tahun 1923, Émile-Maurice Hermès dan Ettore Bugatti merancang tas yang  sederhana dan polos untuk istri Hermès Julie. Hal itu dimaksudkan untuk dapat masuk ke dalam pintu mobil dan memungkinkan pengendara untuk membawa pelana mereka. Pada 1930, putra mertua Hermès, Robert Dumas mendesain ulang tas tersebut sebagai tas travel luas yang disebut Sac à dépêches. Itu kontras dengan dompet dominan saat itu, yang sederhana, kecil dan datar, menyerupai amplop.

Hermes-Kelly-bagAlfred Hitchcock telah membawa tas ini menjadi pusat perhatian. Pada tahun 1954 , Hitchcock menawarkan desainer kostum Edith Head untuk membeli aksesoris Hermès untuk film To Catch a Thief , dibintangi Grace Kelly. Menurut Head, Kelly ” jatuh cinta ” dengan tas ini. Dalam beberapa bulan tahun 1956 pernikahannya dengan Pangeran Rainier III, Putri Monaco hamil dan difoto menggunakan tas untuk melindungi perut dia dari paparazzi. Foto itu ditampilkan dalam majalah Life. Seorang selebriti Hollywood dari sebuah keluarga kaya Philadelphia dan menikah dengan seorang raja Eropa, Putri Grace adalah seorang ikon fashion dan tas ini mencapai popularitas besar. Meskipun tas langsung menjadi dikenal sebagai tas Kelly , itu tidak secara resmi berganti nama hingga 1977 .
Tas dengan Putri Grace yang difoto dipinjamkan dari arsip istana Monaco dan ditampilkan di Victoria dan Albert Museum pada bulan April 2010, bersama dengan item pakaian terkenal lainnya yang dimiliki oleh Putri.  Hermès sekarang menciptakan 32 gaya tas , tetapi Kelly tetap sebagai produk best-seller.

SUMBER

http://en.wikipedia.org/wiki/Kelly_bag

http://mylusciouslife.com/the-hermes-birkin-bag-vs-hermes-kelly-bag/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>